OkkyOzora (mengangkat piala) saat menerima hadiah juara PUBG yang digekar radarmalang.id di Unikama, Minggu (3/3)

MALANG KOTA – Tim Esport Profesional Sabun Chicken Dinner dari PG.BarracX berhasil juarai event Malang Esport Summit 2019. Divisi game Player Unknown Battleground (PUBG) PG.Barracx dengan komposisi BrX Pakjatt, BrX Vailor, BrX Vaio dan BrX OkkyOzora tampil apik dan berhasil menyingkirkan total 64 tim hingga final yang diadakan di Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Minggu, (3/3).

Memulai pertandingan dari grup A, PG.Barracx yang kali ini memakai nama tim bernama Sabun Chicken Dinner menyabet juara 1 dengan total poin 1.575 dan 43 kills selama pertandingan. Mereka pun membawa pulang uang tunai beserta piala dari panitia.

Pondok Gaming BarracX atau biasa disingkat PG.BarracX, salah satu tim Esport profesional asal Indonesia kali ini memang hadir dengan squad terbaiknya. Sang “Terminator” sendiri, OkkyOzora hadir dalam Malang Esport Summit 2019 ini.

Diakui Okky, timnya bukannya datang tanpa persiapan. Namun, mereka bahkan mengaku sudah menggembleng diri sendiri 7 jam setiap hari bermain game, serta mengasah kerja tim. Game sudah jadi makanan harian mereka. Walaupun diakui Okky, PG.Barracx divisi PUBG sejatinya baru terbentuk pada Agustus 2018 lalu lewat event PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC). Dalam event tersebut pula Okky mendapat gelar “Terminator”.

“Kita ini benar-benar tim yang ya layaknya bisa dibilang karyawan, kita digaji perbulan sama organisasi, yang namanya ya PG.Barracx ini, jadi tugas kita ya ini, bermain game PUBG ini, berlatih tiap hari,” kata laki-laki dengan nama lengkap Okky Ardiansyah tersebut.

Dalam acara yang digelar radarmalang.id bersama Biznet dan Unikama kali ini, PG.barracX menurunkan satu tim yang terdiri dari Javiar Suryana, Okky Ardiansyah, Fuad Hisyam dan Ryan Risyaldy. Mereka berempat yang mengaku berasal dari Sidoarjo ini memang tidak perlu diragukan lagi kekuatannya bila sudah bersama. Kekuatan mereka pun ternyata tak terlepas dari kebersamaan yang sudah terbentuk sejak lama.

“Dalam pembentukan tim, sebenarnya kita sejak SMP sudah kenal satu sama lain, jadi memang kita satu kota, di Sidoarjo, jadi chemistry nya bisa dibilang sudah dapat lah,” tambah Okky.

Masalah konflik, ia mengaku timnya juga tak terlepas dari konflik. Namun, karena sudah saling mengenal sejak lama, mereka akan dengan mudah melupakan dan memaafkan bila memang ada kesalahan yang dibuat salah satu member tim.

“Mau salah-salahan pun, ya namanya teman, namanya sahabat ya sahabat gitu,” tutup pria yang punya akun Instagram bernama @OzoraOkky yang sudah punya follower sebanyak 25.6K ini.

Salah satu member PG.Barracx yang juga dulu bersekolah di sekolah yang sama dengan Okky di SMPN 5 Sidoarjo, Javiar Suryana mengaku terkesan dengan acara ini.

“Saya rasa jarang bisa melihat kompetisi seperti ini, apalagi di Sidoarjo, apalagi radarmalang.id bisa mengggabungkan PUBG dan MLBB, dan itu saya rasa sulit,” ujar Javiar di sela kemenangannya.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto : Reza Agustina



ABOUT US

Radar Malang Online dikelola oleh Jawa Pos Radar Malang. Sebuah media cetak terbesar di Malang Raya dengan tingkat readership lebih dari 200 ribu orang per hari. Menyajikan berita-berita terbaru dan terpercaya di Malang Raya.