team famous (lima orang kanan) saat penyerahan hadiah

KOTA MALANG – Tim Famous yang terdiri dari T O Y O L, Shiny, Aphro L, Magina, dan Kancil MKD adalah tim yang solid. Terbukti dari santainya mereka melahap musuh musuhnya dalam event Malang Esport Summit 2019, Minggu, (4/2) malam tadi.

Namun, walau sudah bermain apik selama babak penyisihan dan semi final, langkah mereka untuk meraih gelar juara 1 harus terhenti oleh ECIO, tim Mobile Legends Bang Bang pemenang Juara 1 di ajang ini. Famous harus puas pulang dengan gelar juara 3 di tangan.

Walau begitu, berbeda dengan tim ECIO dimana terdiri dari All-star player, Famous sendiri sudah terdiri dari permanen tim yang juga tergabung dalam squad yang sama bernama F A M O di dalam game. Squad mereka pun sudah terverifikasi.

“Terbentuknya sih baru-baru ini, ikut turnamen juga baru beberapa,” sebut Hugo Arihadrian Wilatantra, salah satu player dalam Famous.

Uniknya tim mereka saat mengikuti turmanen tidak pernah lengkap. Famous selalu mengambil 1 player dari tim lain.

“Belum ada anggota sebenarnya, masih kurang 1 masih belum nemu yang klop, jadi tiap ada turnamen selalu nambah 1 orang dari luar Famous untuk melengkapi,” papar Hugo.

Famous sendiri sudah terbentuk sejak tiga season game MLBB. Kenal dari game hingga sering main bareng (mabar) bareng secara langsung menjadikan mereka memutuskan untuk mengikuti turnamen-turnamen di Kota Malang.

Walau begitu, tim mereka mampu mengalahkan total 64 tim yang ikut ajang ini, walau akhirnya mereka harus bangga turun sebagai juara 3 sebagai tim debutan.

Yang paling berbahaya tentu saja adalah kerja tim mereka. Terlihat memang tim gabungan Hugo Arihadrian Wilatantra, Reza Mahendra, Fajar Maulana , M Nizar Hafidz dan Abdullah Wahyu Dirgantara ini terlihat solid karena sudah sering main bersama.

Dengan role Tank Kaja yang dipakai T O Y O L yang rajin mencover Kagura yang dipakai Shiny jelas jadi momok menakutkan saat laga semi final, melawan ECIO.

Apalagi hero yang dipakai Aphro L, yaitu Karrie dan Leomord-nya Magina ditambah Kancil MKD dengan role Tank kedua yaitu Minotaur menambah keras pertahanan mereka. Skor 26 – 18 pun berhasil mereka menangkan di Round Bracket A, Tim Famous menang 2 – 1. Tapi sayang Famius harus rela kalah di final dan mengakui keunggulan lawannya, ECIO.

Pewarta: Elfran Vido
Foto : Reza
Penyunting : Fia



ABOUT US

Radar Malang Online dikelola oleh Jawa Pos Radar Malang. Sebuah media cetak terbesar di Malang Raya dengan tingkat readership lebih dari 200 ribu orang per hari. Menyajikan berita-berita terbaru dan terpercaya di Malang Raya.