KOTA MALANG – Game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) di handphone kini mulai banyak digandrungi. Selain karena lebih praktis daripada harus bermain game MOBA di PC seperti Dota 2, MOBA di smartphone dapat tempat di hati masyarakat sejak turnamen besarnya dapat sorotan publik Indonesia.

Salah satu game MOBA di smartphone, Mobile Legends contohnya. Game ini sudah berhasil melahirkan beberapa tokoh eSport profesional Indonesia yang dicap sebagai player andalan Indonesia. Sebut saja sosok seperti JessNoLimit yang menduduki posisi top global puncak pada Mobile Legend season 6 dan menghebohkan dunia MOBA di Indonesia pada waktu itu, maupun Muhammad Ikhsan atau yang lebih dikenal dengan IDnya bernama Lemon, pemuda asal Aceh yang memang jago menggunakan Kagura di game 5 vs 5 ini dan akhirnya direkrut oleh Rex Regum Qeon (RRQ), salah satu tim eSport andalan tanah air.

Di Kota Malang sendiri, walau player game ini bisa dibilang masiv, masih jarang rasanya bisa menemukan medium yang bisa menghantarkan mereka untuk berkompetisi di ranahnya.

Menjawab keresahan itu, radarmalang.id sebagai salah satu media online terbesar di Kota Malang bakal membuat acara Mobile Legends Tournament 2019.

“Rencana akan kita adakan pada 24 Februari mendatang, jadi bagi player yang punya tim dan ingin uji skill maupun kekompakan tim, bisa ambil bagian dalam kompetisi ini, bisa juga mulai berlatih dari sekarang,” ujar Manajer Virtual Department Jawa Pos Radar Malang, Deka Adrianto.

Kenapa berlatih? karena persaingan di Kota Malang sendiri pasti tidak main-main dan hadiah yang ditawarkan panitia pun tak main-main, total Rp 10 juta.

“Untuk squad yang ingin mendaftar, tiap squad harus membayar sebesar 100 ribu rupiah per squad yang terdiri dari 5 orang,” tambah Deka.

Selain kompetisi game Mobile Legends, nantinya juga bakal diramaikan dengan cosplay competition dengan biaya pendaftaran Rp 75 ribu per orang. Untuk pendaftaran, kalian bisa langsung mengakses link radarmalang.id/daftarml. Jika ingin bertanya mengenai peraturan ataupun pertanyaan apapun mengenai hal teknis lain bisa langsung lewat Contact Person: 081 334 855 774 (Fia) atau 081 333 174 772 (Iwan).

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting : Fia



  • Miki Williams

    This is the best gaming forum and store ever!

    • Martin Moore

      What game should I try after Horizon Zero Dawn?? Any thoughts on new features?

      • David Matinson

        You should subscribe to stay ahead of top games out!

ABOUT US

Radar Malang Online dikelola oleh Jawa Pos Radar Malang. Sebuah media cetak terbesar di Malang Raya dengan tingkat readership lebih dari 200 ribu orang per hari. Menyajikan berita-berita terbaru dan terpercaya di Malang Raya.