Duniaku.net – Monster Rancher merupakan judul gim yang dianggap cult classic bagi para fansnya. Memang judul gim ini tak sekuat Pokemon atau Digimon, namun pengikut setianya tergolong sangat solid selama 20 tahun terakhir. Menanggapi hal tersebut, Koei Tecmo siap merilis remake dari gim Playstation tahun 1997 ini untuk beberapa platform mobile seperti iOS, Android, dan Nintendo Switch.

Tanda-tanda remake Monster Hunter sudah tercium sejak Koei Tecmo membuat akun Twitter Monster Rancher. Dan tebakan mereka pun tepat! Kira-kira fitur apa saja yang bakal hadir di remake Monster Rancher? Yuk kita simak langsung!

Sumber: First 4 Figures

Fitur paling keren dari gim Monster Rancher original adalah kemampuan gamer untuk mensummon monster lewat koleksi CD musik. Caranya adalah masukkan CD musik ke dalam Playstation, nantinya gim akan memproses data dalam CD menjadi sebuah monster. Tentu saja setiap CD musik punya data berbeda sehingga monster yang ada di dalam CD akan berbeda jenisnya satu sama lain.

Masalahnya, konsol handheld tidak punya tempat untuk membaca CD musik. Di game Monster Rancher handheld terdahulu, kamu bisa menggunakan metode lain untuk mensummon monster, seperti memasukkan serangkaian kata (Gameboy Advance) hingga menggambar (Nintendo DS). Apakah remake Monster Hunter ini akan mengadaptasi metode sama?

Ternyata tidak! Nanti dalam Remake Monster Rancher, kamu bisa mengakses database CD di internet untuk digunakan sebagai media summon monster kamu. Ada berapa jumlah CD yang bisa kamu akses, masih belum jelas. Apakah terbatas di CD musik Jepang atau akan ada CD musik luar negeri? Sayangnya kita belum tahu.


CONTINUE READING BELOW


Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Kalau kamu nggak puas dengan monster-monster yang kamu summon dari database CD tersebut, kamu juga bisa mendownload monster milik teman kamu. Koei Tecmo memastikan bahwa kamu bisa mendownload monster-monster yang telah dibesarkan gamer lain dari seluruh Jepang.

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Khusus di Nintendo Switch, kamu bisa bertarung 1 vs 1 di satu Nintendo Switch yang sama. Satu orang memegang satu Joy-Con, dan keduanya bisa bermain di Nintendo Switch yang sama. Ada banyak pilihan, semakin asyik, kan?


Belum ada tanggal rilis untuk Remake Monster Rancher di iOS, Android, dan Nintnedo Switch. Meski demikian Koei Tecmo memastikan bahwa gim ini telah rampung 70%; yang artinya bisa jadi tanggal rilisnya tidak akan lama lagi. Gim ini bisa dibeli seharga 1900 yen. Sudah siap untuk kembali beternak monster?


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!










ABOUT US

Radar Malang Online dikelola oleh Jawa Pos Radar Malang. Sebuah media cetak terbesar di Malang Raya dengan tingkat readership lebih dari 200 ribu orang per hari. Menyajikan berita-berita terbaru dan terpercaya di Malang Raya.