MALANG – Indonesia jadi salah satu negara yang memiliki massa penyuka eSport yang paling punya kans untuk bisa berkembang di dunia. Khususnya Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), game MOBA besutan developers Moonton ini dapat hati di penyuka game tanah air.

Mengalami perkembangan yang pesat, pengguna aktif game yang bisa dimainkan lewat Android ataupun iOs ini mencapai 50 juta orang hingga September 2018.

Menurut Nimo TV, salah satu channel yang banyak mengulas perkembangan eSports tanah air menerangkan Indonesia jadi salah satu kontributor pengguna aktif bulanan terbesar Mobile Legends dengan angka mencapai 29,4 persen dari total 170 juta pengguna aktif MLBB per bulan secara global.

Jadi, jika diakumulasikan dari jumlah tersebut berarti Indonesia menyumbang total 49,98 juta pengguna aktif. Dengan masivnya pengguna, game besutan Moonton ini jadi salah satu cabang game yang paling diperhitungkan di dunia eSports tanah air.

Hal ini pun dibarengi dengan makin banyaknya tim eSports yang bermunculan di Indonesia yang sengaja membuat tim untuk bisa bersaing di dalam game MOBA besutan Moonton ini.
Pasalnya, MLBB juga punya ajang perebutan titel bergengsi dalam dunia eSports Indonesia. Ya, Mobile Legends : Bang Bang Professional League (MPL) adalah liga utama dari Mobile Legends : Bang Bang yang tahun 2019 ini MPL memasuki season ketiganya.

Titel sebagai tim MLBB terbaik di Indonesia pun bakal disematkan pada para juaranya. Setelah tim eSports yang dikenal punya salah satu player yang paling dikenal di Indonesia, Muhammad “Lemon” Ikhsan, RRQ.O2 berhasil menjadi juara pada season kedua silam, patut ditunggu siapa yang juga akan menjadi juara pada ajang season 3 kali ini.

Eits, Kota Malang sendiri juga tidak mau ketinggalan. Untuk menyemarakkan ajang bergengsi tahunan ini, Malang juga bakal punya kegiatan serupa. Untuk melepaskan dahaga player MLBB di Kota Malang yang merasa susah menyalurkan hasratnya untuk berkompetisi, radarmalang.id bakal menyelenggarakan Mobile Legends Tournament 2019, sebuah turnamen game Mobile Legends yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

“Akan diadakan pada 24 Februari mendatang, jadi buat tim asal Kota Malang yang ingin merasakan sensasi euforia ajang bergengsi MPL, bisa juga ikut menyemarakkan lewat event ini,” ujar Manajer Virtual Department Jawa Pos Radar Malang, Deka Adrianto.

Total hadiah yang ditawarkan panitia sendiri total 10 juta rupiah. “Untuk squad yang ingin mendaftar, tiap squad harus membayar sebesar 100 ribu rupiah per squad yang terdiri dari 5 orang, boleh beli beberapa slot, namun tiap player tidak boleh bermain di squad yang sama,” tambah Deka.

Selain kompetisi game Mobile Legends ini, nantinya juga bakal diramaikan dengan cosplay competition dengan biaya Rp 75 ribu per orang. Untuk pendaftaran, kalian bisa langsung mengakses link radarmalang.id/daftarml. Jika ingin bertanya mengenai peraturan ataupun pertanyaan apapun mengenai hal teknis lain bisa langsung lewat Contact Person: 081 334 855 774 (Fia) atau 081 333 174 772 (Iwan).

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting : Fia



  • Jhon Miller

    I loved this one! thanks for letting us know what to expect and how o work with it!

    • David Matinson

      Thank you for your feedback!

  • Miki Williams

    The technical support team has been great to me. Everything that I bought here works perfectly!

ABOUT US

Radar Malang Online dikelola oleh Jawa Pos Radar Malang. Sebuah media cetak terbesar di Malang Raya dengan tingkat readership lebih dari 200 ribu orang per hari. Menyajikan berita-berita terbaru dan terpercaya di Malang Raya.