KOTA MALANG – Diam-diam, Kota Malang ternyata juga memiliki tim eSports yang sudah sering berlatih bersama. Diawali oleh keingingan Yogha Dody, seorang gamers yang juga sering mengisi caster sebuah event gaming di Kota Malang, agar Kota Malang punya tim eSports yang bisa ditonjolkan, ia pun membuat sebuah komunitas bersama, bernama Malang Indo Gaming atau biasa disingkat MIG.

MIG sendiri bahkan sudah membentuk tim eSports nya sendiri. Dinamai tim MIG eSports 1, MIG eSports 2 dan MIG eSports 3 serta MIG eSports Ladies, di mana tim mereka rata rata memang masih fokus mengikuti berbagai turnamen game khususnya game MOBA yang memang popular di Indonesia yaitu Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

“Kita sering berlatih bersama, saat ini anggota yang aktif di komunitad MIG sendiri mencapai 400 orang lebih yang tergabung dalam grup chat,” papar Yogha. Diakuinya tempat kopdar komunitas ini biasanya berada di sebuah Kafe di Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang.

“Bagi yang ingin bergabung, monggo, kami tidak mau membedakan, siapa saja tentu boleh ikut asal memiliki hobi yang sama, dan saling menghormati saja, siapa tau bisa mendapat hal yang positif juga dari selain game,” ujar dirinya.

Pria yang punya ID MLBB bernama Loli_Gami ini mengaku awalnya tidak mudah membuat sebuah komunitas yang akhirnya lumayan banyak peminatnya seperti sekarang ini.

“Selain membuat tim eSports, kita juga saling sama sama belajar tentang dunia digital, serta membuat vlogging dan belajar dunia digital lain,” tambahnya

Tujuan utama dirinya tentu saja adalah untuk memperjuangkan E-Sports di Malang Raya agar makin berkembang. Ia ingin, Malang punya tim E-Sports yang dapat diperhitungkan, baik di tingkat nasional maupun dunia.

“Caranya ya harus sering kumpul begini, saling sharing, cari tahu kelemahan, dengna begitu bisa berkembang bersama sama, bukan sendiri sendiri,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: MIG



ABOUT US

Radar Malang Online dikelola oleh Jawa Pos Radar Malang. Sebuah media cetak terbesar di Malang Raya dengan tingkat readership lebih dari 200 ribu orang per hari. Menyajikan berita-berita terbaru dan terpercaya di Malang Raya.