KOTA MALANG – Malang Indo Gaming (MIG) komunitas gamers khususnya Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Kota Malang yang telah punya anggota aktif sekitar 400 orang ini mengaku punya jadwal rutin latihan bersama. Bukannya tanpa tujuan, poin latihan mereka adalah mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai turnamen baik lokal di Kota Malang maupun nasional atau di daerah lain.

“Jadi memang kami punya empat tim eSports, satu untuk tim ladies, yang mana itu memang kami persiapkan untuk mengukuti ajang turnamen-turnamen yang ada,” terang Ketua MIG Yogha Dody.

Pria yang juga seorang caster game ini mengaku ingin Kota Malang punya tim eSports yang bisa ditonjolkan, ia pun membuat sebuah komunitas bersama, bernama Malang Indo Gaming atau biasa disingkat MIG ini. Timnya yaitu MIG 1, MIG 2, MIG 3 dan MIG Ladies yang masing masing tentu saja punya 5 orang dalam satu tim.

“Seperti kemarin ada salah satu turnamen di Kota Malang, salah satu tim kita berhasil masuk semi final, menengok hal itu ke depan kita jelas ingin fokus ikut di turnamen lagi,” papar Dia.

Ya benar, dalam waktu dekat ini Kota Malang juga punya event turnament game MLBB. Event seru ini dibuat Radarmalang.id sebagai wadah bagi para player khususnya MLBB. Dinamakan Mobile Legends Tournament 2019, turnament ini akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

“Acaranya 24 Februari 2019 mendatang, diadakan di Malang City Point,” papar Deka Adrianto, Manajer Virtual Department Jawa Pos Radar Malang sekaligus Ketua Panitia acara ini.

Total hadiah yang ditawarkan panitia mencapai total Rp 10 juta. Tiap squad yang ingin mendaftar diharuskan membayar sebesar Rp 100 ribu per tim, dan bisa mendaftar untuk beberapa slot, dengan catatan satu pemain hanya boleh mengikuti 1 tim yang sama.

Selain kompetisi game Mobile Legends, cosplay competition juga bakal meramaikan event ini. “Untuk cosplay biaya pendaftaran Rp 75 ribu per orang,” tambah Deka.

Untuk pendaftaran event ini, para peserta bisa langsung mengakses link radarmalang.id/daftarml. Atau jika ingin bertanya mengenai peraturan ataupun pertanyaan mengenai hal teknis lain bisa langsung lewat Contact Person: 081 334 855 774 (Fia) atau 081 333 174 772 (Iwan). Bisa juga datang langsung ke Kantor Jawa Pos Radar Malang, Jalan Kawi di jam kerja.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: MIG
Penyunting : Fia



ABOUT US

Radar Malang Online dikelola oleh Jawa Pos Radar Malang. Sebuah media cetak terbesar di Malang Raya dengan tingkat readership lebih dari 200 ribu orang per hari. Menyajikan berita-berita terbaru dan terpercaya di Malang Raya.