MALANG – Tidak hanya muncul di The International yang digelar di Cina, talenta-talenta baru juga bermunculan di ajang Inggris. Daftar bakat tahun ini mencakup beberapa host, kastor, dan analis Dota 2 yang paling terkenal, bersama dengan beberapa kejutan.

Melansir pemberitaan Dot Esports, Jumat (9/8), tidak hanya pendatang baru yang akan hadir di The International 2019. Rich Campbell, mantan pembawa acara Call of Duty yang memulai debutnya sebagai tuan rumah meja Dota 2 di Chongqing Major musim ini, akan menunjukkan diri di TI tahun ini untuk pertama kalinya. Penampilan Campbell di Major dipuji secara luas, yang mengarah ke seruan kepada Valve untuk mengundangnya ke acara Dota 2 terbesar tahun ini.

Panel TI akan terdiri dari nama-nama yang biasa, seperti Alan “Nahaz” Bester, David “GoDz” Parker, dan Grant “GranDGranT” Harris. Sesuai dengan tradisi Valve dalam mengundang pemain profesional populer ke acara tersebut, Kim “Febby” Yong-min dan Nico “Gunnar” Lopez akan berada di The International sebagai talenta penyiaran. Kedua pemain bermain untuk Tim Jinesbrus dan satu pertandingan tidak masuk kualifikasi untuk acara tersebut.

Para penggemar juga akan segera melihat nama-nama biasa lainnya dalam daftar bakat, termasuk duo kastor grand final TI8, yaitu Owen “ODPixel” Davies dan Ioannis “Fogged” Loucas, host meja reguler Paul “RedEye” Chaloner dan Jorien “Sheever” van der Heijden, yang terkenal sebagai meme lord Jake “SirActionSlacks” Kanner.

Selain itu, Kaci Aitchison juga akan hadir di TI9 untuk meliput. TI9 tahun ini menjadikannya TI keenamnya sekaligus mempertahankan perbedaan terhormatnya sebagai “orang luar yang dicintai” tetap hidup.

Selain itu, juga akan ada Toby “TobiWan”, kastor pilihan untuk setiap grand final The Internasional hingga saat ini. Dan sekarang, veteran itu akan membuat penampilan TI kesembilan berturut-turut di Shanghai.

Nama lain yang akan muncul adalah Marcus “djWHEAT” Graham, komentator Starcraft 2 yang legendaris dan direktur pengembangan kreatif Twitch. Ia berada di TI9 setelah melakukan debutnya tahun lalu.

Kastor reguler lainnya juga kembali bermunculan, seperti duo Austin “Capitalist” Walsh dan William “Blitz” Lee, “Kyle” Freedman dan Troels Lyngholt “syndereN” Nielsen, serta Gabriel “Lyrical” Cruz dan Trent “TrentPax” Mackenzie, yang melakukan debutnya tahun lalu.

Tidak hanya kedatangan talenta-talenta baru, tapi juga munculnya kembali para legenda membuat The International yang akan dimulai pada 15 Agustus mendatang menjadi sangat ditunggu-tunggu kehadirannya.

Penulis: Risma Kurniawati
Foto: Istimewa



ABOUT US

Radar Malang Online dikelola oleh Jawa Pos Radar Malang. Sebuah media cetak terbesar di Malang Raya dengan tingkat readership lebih dari 200 ribu orang per hari. Menyajikan berita-berita terbaru dan terpercaya di Malang Raya.