KOTA MALANG – Meleburnya dunia Player Unknown’s Battleground (PUBG) dan Mobile Legends Bang Bang (MLBB) bakal segera tersaji di Kota Malang. Lewat event bertajuk Malang Esport Summit 2019, hal itu bakal segera terwujud pada 24 Februari 2019 mendatang di Malang City Point.

Kompetisi dua game besar ini memang sengaja digelar radarmalang.id dengan menggandeng Biznet untuk menghilangkan dahaga para player akan kurangnya asupan event serupa di Kota Malang.

Pendaftar pun sudah mulai berdatangan. Salah satunya bahkan datang dari 5 siswa yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama di Kota Malang.

Adalah Giftadeo Satria Sentosa Setyo, pelajar dari SMPK Santa Maria 2 Malang ini siang tadi, (13/2) rela datang langsung ke kantor radarmalang.id, di Jalan Kawi, Kota Malang sengaja untuk mendaftar.

Sepulang sekolah ia dan keempat kawannya yang lawan menyempatkan daftar kompetisi ini. “Kami memang suka Esports, kami sampai membentuk tim untuk ikut ini,” ujar pelajar yang akrab disapa Satria ini.

Tim miliknya bernama DREAMER dan terdiri dari kawan-kawannya sendiri yang bersekolah di sekolah yang sama. Berawal dari seringnya mereka main bersama game Mobile Legends, hingga akhirnya memutuskan ikut kompetisi ini.

“Alasan kami ingin serius di Esport ya agar Esport di Indonesia tidak dipandang sebelah mata, kan kadang main game cuma dipandang tidak jelas, tapi kan buktinya banyak yang dapat penghasilan dari situ,” tuturnya.

Selain DREAMER, puluhan tim lain sudah menkonfirmasi hadir pada summit kali ini. Salah satunya adalah tim yang sudah dikelola secara profesional, yaitu tim dari Malang Indo Gaming (MIG) Esport. MIG sendiri bahkan sudah mempunyai sub-team seperti MIG 2, MIG 3 dan MIG Ladies.

“Saat ini kita sedang fokus ikut babak kualifikasi atau penyisihan regional di Piala Presiden, dan pasti ikut event yang ada di Malang,” ujar Dodhy, Ketua MIG.

Selain game Mobile Legends: Bang Bang, player Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) versi mobile pun sudah puluhan tercatat pada event kali ini. Dua game besar yang memang sedang diminati di Indonesia ini bakal di kompetisikan dalam event tersebut.

MLBB merupakan MOBA sedangkan PUBG Mobile adalah game Battle Royale yang bisa memakai mode First Person Shooter (FPS) ataupun Third Person Perspective, radarmalang.id dan Biznet selaku penyelenggara merasa dua game ini mampu melebur dan punya nama massa yang sama, yakni penggemar eSports.

“Dua game ini memang sedang digandrungi anak muda, dan kita melihat di Kota Malang masih jarang ada event yang mempertemukan dua game besar seperti ini,” pungkas Manajer Virtual Department Jawa Pos Radar Malang, Deka Adrianto.

Biaya pendaftaran untuk game MLBB, pihak penyelenggara mematok harga Rp 100 rib per squad. Sedangkan PUBG Mobile, Rp 50 ribu per squad.

Bagi tim yang belum mendaftar dan ingin segera mengikuti acara ini, bisa langsung klik link pendaftaran di laman radarmalang.id/daftarml untuk pendaftaran MLBB, sedangkan untuk pendaftaran PUBG Mobile, bisa lewat radarmalang.id/daftarpubg.

Jika ingin bertanya mengenai peraturan ataupun pertanyaan apapun mengenai hal teknis lain bisa langsung lewat Contact Person: 081 334 855 774 (Fia) atau 081 333 174 772 (Iwan).

Ayo, daftarkan tim terbaikmu dan dapatkan hadiah jutaan rupiah. Sampai jumpa di Pochinki dan Land of Dawn.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting : Fia



ABOUT US

Radar Malang Online dikelola oleh Jawa Pos Radar Malang. Sebuah media cetak terbesar di Malang Raya dengan tingkat readership lebih dari 200 ribu orang per hari. Menyajikan berita-berita terbaru dan terpercaya di Malang Raya.