KOTA MALANG – Game bergenre MOBA, Mobile Legend: Bang Bang resmi sudah jadi cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Sea Games dan Asian Games. Hal tersebut dijelaskan Wakil Ketua Umum Indonesia e-Sport Association (IeSPA), Angki Trijaka, dimana pada tahun ini, Indonesia dapat mengikuti cabang olah raga Esports di ajang Sea Games di Filipina mendatang. Indonesia pun juga telah menggelar exhibition pada ajang Asian Games tahun lalu di Jakarta dan Palembang.

Di tahun 2019 ini, Indonesia pastikan diri ikuti ajang Sea Games dengan enam cabang, dimana salah satunya adalah Mobile Legends. Cabor Esports ini juga akan memperebutkan medali emas, perak dan perunggu dalam peraihannya.

Mengingat hal tersebut sudah terwujud, radarmalang.id pun ingin mewujudkan mimpi anak-anak muda yang ingin masuk ke timnas eSports Indonesia dengan sebuah turnamen Mobile Legends.

“Karena buat apa hanya latihan jika tidak di ujicobakan dalam turnamen semacam ini,” ujar Manajer Virtual Department Jawa Pos Radar Malang sekaligus penanggung jawab acara, Deka Adrianto.

Di acara bertajuk Malang Esport Summit 2019 ini, para player eSport akan bisa berlatih, sekaligus ajang bertemu dan saling sharing ilmu terkait eSports, apalagi jika memang ingin dan berniat untuk berjuang di lingkup yang lebih global.

radarmalang.id sendiri memilih dua game besar yang memang sedang digandrungi millenials, khususnya Kota Malang, yaitu Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) versi mobile.

“Yang sedang digandrungi kan PUBG sekarang ini, sedangkan ML sudah masuk cabor Asian Games juga, jadi kita inginkan dua game tersebut,” tambahnya.

Acara yang akan diadakan pada 24 Februari mendatang ini dapat diikuti tim peserta dengan cara mendaftar dengan membayar Rp 50 ribu per squad PUBG dan Rp 100 ribu untuk ML, nantinya pemain akan bisa merasakan kompetisi yang seru, panas dan pastinya menantang.

Untuk pendaftaran MLBB kalian bisa langsung membuka laman radarmalang.id/daftarml, sedangkan untuk pendaftatan PUBG, bisa lewat radarmalang.id/daftarpubg.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Radar Malang
Penyunting : Fia



ABOUT US

Radar Malang Online dikelola oleh Jawa Pos Radar Malang. Sebuah media cetak terbesar di Malang Raya dengan tingkat readership lebih dari 200 ribu orang per hari. Menyajikan berita-berita terbaru dan terpercaya di Malang Raya.