KOTA MALANG – Produk ASUS yang satu ini dipersembahkan untuk para gamer kelas berat. Lewat seri Republic of Gamers (ROG) ASUS senaaja membidik gamer. Seri ROG ini memang dikhususnya ASUS untuk pengguna yang mempedulikan pemilihan hardware terbaik yang cocok digunakan untuk gaming, esports maupun overclocking.

Laptop yang punya code GL503VM atau bisa disebut seri ASUS ROG Strix Hero Edition ini punya performance yang solid jika menengok spesifikasi yang ditawarkannya. Keyboard dan penampilan yang juga berbeda dari seri sebelumnya jadi poin yang bagus untuk laptop gaming teranyar bawaan ASUS kali ini. Mengingat desain kali ini, ASUS tidak memakai desain yang “gaming banget”, jadi juga cocok digunakan casual gamers ataupun pengguna biasa.

Mengusung layar 15.6 inch dengan resolusi 1,920 x 1,080, ROG Strix GL503 yang disebut sebagai “The Hero Edition” ini memang diperuntukkan bagi player yang ingin menjadi juara di game masing-masing.

Dipersenjatai CPU 2.8GHz Intel Core i7-7700HQ dan VGA 6GB Nvidia GeForce GTX 1060 menambah aspek gahar laptop tersebut. Rasanya, menyematkan laptop untuk sebagai laptop spesialis untuk pertandingan turnamen esport bukan hal yang mustahil juga, mengingat 16GB RAM juga disematkan di sana.

Belum cukup, penyimpanan internal memakai 256GB SSD+1TB hybrid (Firecuda) plus SD card slot juga disematkan ke laptop dengan berat 5.8 pounds atau 2.6kg ini. Untuk harga, di situs jual beli Shoppe lewat akun resmi ASUS di asusofficialshop, laptop ini dibanderol dengan harga Rp 26.999.000.

Sekedar info, menurut lembaga riset GfK, Asus sendiri diklaim menguasai pasar sebesar 41,8 persen untuk laptop consumer hingga bulan November 2018. Peningkatan ini disinyalir akibat dari penjualan notebook ultrathin dan gaming mereka sepanjang tahun 2018, termasuk salah satunya seri ini.

Asus melalui seri ROG (Republic of Gamers) diperkirakan berhasil meningkatkan penguasaan pasar mencapai 60,1 persen tahun kemarin, menjadikan ROG salah satu brand laptop gaming yang sangat diperhitungkan di pasar Indonesia.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: ASUS



  • Martin Moore

    Who knows what equipment I need to start this game?

  • Mark Chapman

    Mirror’s Edge was great, Catalyst was not. Horizon was great as well.

ABOUT US

Radar Malang Online dikelola oleh Jawa Pos Radar Malang. Sebuah media cetak terbesar di Malang Raya dengan tingkat readership lebih dari 200 ribu orang per hari. Menyajikan berita-berita terbaru dan terpercaya di Malang Raya.