KOTA MALANG – Game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) kini menjadi sorotan. Game ini dianggap menjadi pemicu aksi penembakan di masjid di Christchurch, Selandia baru. Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun mengaji game ini untuk memberikan fatwa.

Langkah MUI itu pun menuai protes keras dari para gamers. Mereka menolak jika adegan tembak menembak PUBG dianggap sebagai pemicu aksi terorisme. Pasalnya, cukup banyak game yang lebih anarkis ketimbang battle royale besutan Tencent tersebut.

Berdasarkan penelusuran radarmalang.id, cukup banyak game yang menonjolkan kekerasan dalam setiap adegan. Berikut game-game sadis kental kekerasan yang lebih parah dari PUBG:

 

1. Grand Thef Auto

GTA cukup popular di kalangan para gamers. Game yang satu ini sarat dengan kekerasan dan kriminalitas. Membunuh, menabrak pejalan kaki, misi mencuri hingga menembak orang yang tidak bersalah terrangkum dalam game aksi petualangan besutan Rockstar North ini.

Salah satu misi sadis yang harus diselesaikan pemain adalah menginterogasi seseorang, kamu diwajibkan menyiksa untuk memperoleh informasi. Bentuk penyiksaannya? Menyetrum , memukul dengan kunci inggris hingga mencabut gigi dengan paksa.

2. Call of Duty

Game tembak menembak berjenis first person shooter (FPS) ini kali pertama dirilis pada 2003 silam. Salah satu misi yang paling sadis hingga menimbulkan kontriversi adalah ‘No Russian’.

Di misi tersebut, pemain diwajibkan membantai warga sipil tak berdaya di sebuah bandara. Gamer akan melihat dengan detil bagaimana warga sipil berjatuhan bersimbah darah karena tembakan yang diberondongkan oleh pemain.

3. Mortal Kombat

Game fighting Mortal Kombat masuk kategori game populer. Perkelahian sadis ditampilkan dalam game ini bisa membuat orang takut. Contohnya, lawan bisa mencabut kepala hingga darah mengucur deras. Jantung pun bisa dicabut dan darah yang mengucur diminum oleh pemain karakter lawan.

 

 

4. Manhunt

Rockstar North nampaknya paling ahli dalam membuatgame-game brutal nan populer. Selain GTA, Manhunt juga sukses menghadirkan kengerian dalam setiap aksi yang dihadirkan melalui tengkorang remuk, tusukan pisau pada musuh, memukul orang dengan martil dan masih banyak lagi.

Kesadisan dalam game ini menjadi kambing hitam terbunuhnya remaja 14 tahun di Inggris 2004 silam. Bahkan, pemerintahan Selandia Baru sampai melarang peredarannya karena konten kekerasan yang terlalu kental.

 

5. Whack Your Teacher

Tampilan game whack your teacher memang lucu. Namun game ini unfaedah karena menghadirkan adegan-adegan murid menyiksa gurunya. Senjata-senjata yang disiapkan untuk menyiksa guru cukup beragam, termasuk efek darah muncrat akan ditampilkan dengan detil.

 

 

 

Foto : istimewa
Penyunting : Fia



ABOUT US

Radar Malang Online dikelola oleh Jawa Pos Radar Malang. Sebuah media cetak terbesar di Malang Raya dengan tingkat readership lebih dari 200 ribu orang per hari. Menyajikan berita-berita terbaru dan terpercaya di Malang Raya.